Pemain Yang Di Lepaskan Man United Pada 2019

Prediksibola88dunia.com – United melakukan kampanye pada musim 2018-2019 dengan kinerja yang sangat tidak menjanjikan. Bahkan manajemen Man United harus memecat José Mourinho dan menggantikannya dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim. Bersama Solskjaer, kinerja Man United mengalami peningkatan yang signifikan. Namun dalam enam pertandingan terakhir, Man United justru tampak lambat dengan kehilangan empat pertandingan di antara mereka.

Berikut lima pemain Man United yang akan dilepas Man United pada musim panas 2019,

Juan Mata
Mata sendiri tiba di Old Trafford Stadium pada jendela transfer musim dingin 2014. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didatangkan manajemen Man United dari Chelsea dengan mahar sebesar 44 juta euro atau sekira Rp696 miliar.

Mata memang sempat menjadi andalan Man United, khususnya di sektor sayap kanan. Kecepatan serta akurasi tembakan Mata jadi senjata mematikannya. Akan tetapi dalam dua musim terakhir, performa Mata bersama Man United kurang begitu memuaskan.

Bahkan pada musim ini saja, Mata baru memainkan 30 laga yang 17 di antaranya dari bangku cadangan. Mata pun baru menyumbang lima gol dan empat asis sejauh ini. Masa depan Mata sendiri bersama Man United masih simpang siur. Sebab kontraknya yang bakal kadaluwarsa pada musim panas 2019, belum ada tanda-tanda dari pihak Man United untuk memperpnjangnya

Ashley Young
Pada awal kehadiran Young di skuad Man United, ia memang langsung menjelma sebagai pemain andalan Setan Merah. Kemampuan Young ditempatkan di berbagai posisi menjadi keunggulan yang dimiliki dibandingkan pemain lain.

Akan tetapi seiring bertambahnya usia mantan bintang Aston Villa tersebut, performa Young pun mulai mengalami penurunan yang signifikan. Puncaknya adalah ketika Young dinilai menjadi pemain dengan rating paling buruk kala Man United disingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Kontrak Young sendiri bersama Man United memang baru diperpanjang satu tahun pada Febuari kemarin. Namun manajemen Man United nampaknya bakal memasukkan nama Young dalam daftar jual di bursa transfer musim panas 2019.

Antonio Valencia
Valencia datang ke Man United pada musim panas 2009 dari Wigan Athletic, untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid. Performa Valencia bersama Man United pun bisa dibilang cukup konsisten dalam sembilan tahun terakhir.

Bahkan ketika Louis van Gaal memainkannya sebagai seorang fullback kanan, Valencia tetap bermain menjanjikan. Performa tersebutlah yang membuat personel Timnas Ekuador itu akhirnya dipercaya menjadi kapten Man United.

Baca juga : Pogba Ngotot Pada Posisi Favoritnya

Akan tetapi faktor cedera menjadi kendala utama Valencia di musim 2018-2019. Bahkan Valencia praktis belum pernah benar-benar tampil bersama Man United disepanjang musim ini. Situasi itulah yang memunculkan rumor bahwa Valencia bakal jadi salah satu pemain yang dilepas Man United. Terlebih kontraknya bersama Man United juga bakal berakhir pada musim panas 2019.

Eric Bailly
Pada awal kedatangan Bailly di Old Trafford Stadium, banyak yang menaruh harapan besar terhadapnya. Bahkan tidak jarang para pengamat yang menyebut Bailly memiliki kemampuan setara dengan legenda Man United, yakni Nemanja Vidic.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Bailly justru kesulitan untuk bisa menemukan bentuk permainannya sendiri. Bahkan pemain bertahan berkebangsaan Pantai Gading tersebut kerap beberapa kali dituding jadi biang di balik hasil minor yang didapat Man United di musim ini.

Situasi tersebut pun semakin membuat masa depan Bailly bersama Man United kencang dispekulasikan. Banyak yang memiliki keyakinan bahwa Bailly bakal menjadi salah satu pemain yang dilepas Man United ketika jendela transfer musim panas 2019 dibuka.

Phil Jones
Tiba dari Blackburn Rovers pada musim panas 2011 dengan masih berusia 19 tahun, Jones diyakini memiliki masa depan cerah bersama Man United. Bahkan untuk bisa meminang Jones, Sir Alex Ferguson sendiri yang melakukan negosiasi dengan pihak Blacburn agar meyakinkan sang pemain.

Jones pun memulai debut bersama Man United pada laga pramusim di Amerika Serikat melawan Chichago Fire. Pada penampilan debutnya itu, Jones tampil sangat disiplin dalam mengawal pertahanan Man United.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Jones pun mulai dipercaya tampil permanen di pertahanan Man United. Namun sayangnya, performa Jones belum terlalu memuaskan para penggemar Man United. Bahkan banyak yang berharap Jones segera angkat kaki dari Old Trafford Stadium. Itulah yang membuat spekulasi mengenai masa depan Jones bersama Man United.