Olivier Giroud Membuat Dua Target di Final Europa

Olivier Giroud menjadi salah satu pemain tim Prancis yang benar-benar ingin negaranya berada di Piala Eropa 2020. Memang, Giroud baru saja dinobatkan sebagai pemain yang memiliki gol terbaik ketiga dari tim Prancis dengan koleksi 35 gol.

Pemain depan Olivier Giroud mengatakan ia memiliki dua target untuk mencapai final Liga Eropa. Tujuan pertama adalah membawa Chelsea ke juara Eropa. Sementara itu, tujuan kedua adalah menjadi skor tertinggi.

Di musim final Liga Europa 2018/19, Chelsea akan bertemu Arsenal. Pertandingan klub London akan berlangsung di Stadion Olympia Baku, Kamis (30/5/2019).

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua klub. Memang, gelar Liga Eropa mungkin menjadi musim penutupan yang menyenangkan bagi Arsenal dan Chelsea. Khusus untuk The Gunners, gelar Liga Europa dapat membawa mereka ke Liga Champions musim depan.

Olivier Giroud saat ini masih berada di posisi paling atas perebutan gelar top skor Liga Europa. Pemain asal Prancis itu telah mencetak 10 gol untuk Chelsea sejak babak penyisihan. Giroud pun jadi kandidat terkuat meraih top skor.

Baca juga : Henrikh Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa

Sementara, terdapat tiga pemain yang mencetak delapan gol yakni Luka Jovic, Munas Dabbur dan Pierre-Emerick Aubameyang. Dari tiga nama itu, hanya Aubameyang yang punya peluang mengejar perolehan gol Giroud.

“Saya tidak bisa berharap untuk menjadi lebih baik lagi. Sekarang saya hanya ingin memenangkan gelar kedua bersama Chelsea [gelar pertama Piala FA musim 2017/18],” ucap Giroud

“Akan sangat menyenangkan menutup ajang ini dengan menjadi pencetak gol paling banyak dan membawa tim menjadi juara. Target kami adalah menjadi juara setiap musim dan ini adalah kesempatan terakhir,” tegas Giroud.

Olivier Giroud memang tidak selalu jadi pilihan utama di lini serang Chelsea. Tapi, dia mampu menjadi sosok penentu ketika dibutuhkan oleh tim. Terutama pada laga Liga Europa. Menurut Giroud, ini tidak lepas dari cepatnya proses adaptasi dengan tim.

“Saya menyatu dengan tim ini dengan begitu cepat,” ucap pemain yang membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 tersebut.

“Saya langsung merada menjadi bagian dari keluarga ini. Saya mengenal beberapa pemain dan saya adalah orang yang mudah bergaul, saya selalu berupaya untuk menjalin komunikasi. Menyatu dengan tim ini bukan perkara yang sulit,” tutup Giroud.