Nasib Ronaldo Jika Tidak Menang Dalam Liga Champions

Nasib Ronaldo Jika Tidak Menang Dalam Liga Champions

Prediksibola88dunia.comCRISTIANO Ronaldo sangat kecewa setelah tidak mampu membawa Juventus ke trofi Liga Champions 2018-2019. Tak lama setelah Juventus tersingkir oleh Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions 2018-2019, Ronaldo menyatakan kekecewaannya kepada ibunya, María Dolores.

Sebenarnya tidak mengherankan Ronaldo sangat kesal. Sebab, alasan Juventus mendatangkan Ronaldo adalah untuk memenangi trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali dimenangi si Nyonya Tua pada 1995-1996. Karena itu, di musim perdana membela Juventus, Ronaldo gagal mewujudkan impian sang klub.
Andai hingga nantinya pensiun sebagai pesepakbola tidak lagi memenangi trofi Liga Champions, ada beberapa nasib miris yang gagal diwujudkan pesepakbola 34 tahun itu. Apa saja?

Berikut nasib yang diterima Cristiano Ronaldo jika tak lagi menangi trofi Liga Champions

Gagal Memenuhi Tantangan
Seperti yang sudah diutarakan di atas, alasan Juventus mendatangkan Ronaldo adalah untuk memenangi trofi Liga Champions. Ronaldo dinilai memiliki kualitas untuk mengantarkan Juventus menjadi kampiun, mengingat pesepakbola asal Portugal itu berpengalaman meraih lima trofi si Kuping Besar.

Jika Ronaldo hanya mampu memenangi trofi Liga Italia bersama Juventus, jelas hal yang mubazir bagi si Nyonya Tua. Sebab, sebelum kehadiran Ronaldo sekalipun, Juventus telah mencatatkan diri sebagai kampiun Liga Italia dalam tujuh musim beruntun.

Tak Lagi Menangi Trofi Ballon dOr
Keberhasilan meraih trofi Liga Champions biasanya berefek kepada kesuksesan seorang pemain dalam usaha merebut gelar Ballon dOr. Fakta membuktikan dalam lima musim terakhir, pemain yang merebut bola emas adalah pesepakbola yang mengantarkan sang klub keluar sebagai jawara Liga Champions.

Baca juga : Pemain Yang Di Lepaskan Man United Pada 2019

Jika tidak lagi memenangi trofi Ballon dOr, otomatis koleksi bola emas Ronaldo akan tertinggal dari Lionel Messi (Barcelona). Sebab, Messi berpeluang besar merebut trofi Ballon dOr keenamnya pada tahun ini, asalkan mengantarkan Barcelona sebagai kampiun Liga Champions 2018-2019. Sekadar informasi, Messi dan Ronaldo saat ini sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon dOr.

Messi Ungguli Ronaldo
Jika ingin disebut treble winner, sebuah klub wajib meraih trofi Liga Champions dan dua trofi kompetisi domestik. Andai Ronaldo tak lagi memenangi trofi Liga Champions, otomatis di sepanjang kariernya, pesepakbola 34 tahun itu tidak pernah merasakan manisnya menyabet treble winner.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Ronaldo hanyalah merebut double winner, tepatnya bersama Manchester United pada 2008-2009 (Liga Inggris dan Liga Champions) dan Real Madrid 2016-2017 (Liga Spanyol dan Liga Champions). Kondisi itu membuat Ronaldo berada di bawah bayang-bayang sang rival abadi, Messi.

La Pulga –julukan Messi– tercatat dua kali merebut treble winner bersama Barcelona, tepatnya pada 2008-2009 dan 2014-2015. Bahkan Messi berpeluang meraih treble winner ketiganya musim ini, mengingat Barcelona masih eksis di Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.

Related posts