Klopp Mau di Bajak Juventus Dengan Bayaran Rp 588 Miliar

Klopp-Mau-di-Bajak-Juventus-Dengan-Bayaran-Rp-588-Miliar

Salah satu sosok yang masuk bursa pelatih Juventus adalah Jurgen Klopp. Pencapaian Manajer Liverpool itu membuat manajemen Juventus terkesan.

Juventus masih mencari pelatih baru setelah Massimiliano Allegri memutuskan mundur. Allegri kabarnya berseteru dengan Wakil Presiden I Bianconeri, Pavel Nedved.

Namun, harga mahal harus dikeluarkan Juventus bila ingin membajak Klopp. Sebab, I Bianconeri mesti mengaktifkan klausul rilis pelatih asal Jerman tersebut.

Seperti dilansir Tuttosport, Juventus harus membayar 32 juta pound sterling atau sekitar Rp 588 miliar kepada Liverpool. Bukan menjadi kebiasaan Juventus merogoh kocek dalam untuk merekrut pelatih anyar.

Baca juga : Bek Termuda Liverpool, Arnold Bakal Tampil di Dua Final Liga Champions

Tapi, manajemen Juventus menganggap Klopp mampu membawa perubahan besar untuk The Reds, terutama di kompetisi Eropa. Itu sesuatu yang diimpikan Si Nyonya Tua.

Kontrak Klopp bersama Liverpool baru akan berakhir pada 2022. Klopp digaji tujuh juta pound sterling per musim oleh klub asal Merseyside tersebut.

Tidak ada tanda-tanda Klopp akan tertarik untuk meninggalkan Anfield. Sebab, hasratnya besar mengantarkan Liverpool meraih kesuksesan sejak pertama kali bergabung pada 2015.

Selain Klopp, sejumlah nama pelatih top juga dikaitkan dengan Juventus. Mauricio Pochettino, Antonio Conte, Maurizio Sarri, hingga Carlo Ancelotti menjadi daftar penerus Allegri di kursi pelatih I Bianconeri.

Sementara, sejauh ini sudah ada pelatih orang yang menyatakan penolakan pada Juventus. Setelah Pep Guardiola, kini giliran Didier Deschamps yang menolak. “Seluruh energi dan konsentrasi saya diarahkan untuk lolos ke Piala Eropa 2020,” ucap pelatih timnas Prancis.

Sementara itu, sumber lain mengatakan hal yang berbanding terbalik. Jurnalis adal Italia, Tancredi Palmeri, menyebut Juventus memang sudah membuka kontak dengan Jurgen Klopp. Namun, tidak ada respon positif dari pihak Klopp.

Tancredi Palmeri meyakini bahwa Jurgen Klopp masih punya komitmen penuh pada Liverpool dan menyelesaikan projek yang dia bangun.

Related posts