Inter Layak Menembus Zona Liga Champions

Kemenangan atas Empoli itu membuat Inter finis di peringkat empat klasemen akhir Serie A. Kapten Inter, Samir Handanovic, menyebut timnya memang layak menembus zona Liga Champions.

Inter Milan meraih kemenangan pada laga pamungkas Serie A 2018/19. Mereka mengalahkan Empoli 2-1 di Giuseppe Meazza, Senin (27/05/19) dini hari WIB.

“Kami tidak pernah merasa takut tetapi kami mencoba untuk mengendalikan permainan dan itu berjalan dengan salah. Hal tersebut terjadi, kami harus bekerja keras tetapi pada akhirnya, kami menang,” kata Handanovic kepada Inter TV.

“Tidak masalah bagaimana caranya kami melalui pertandingan ini tetapi kini kami berada di Champions League dengan sepantasnya.”

Baca juga : Liga Champions 2019/20 Terdaftar 26 Klub Yang Akan Lolos

Inter menang berkat dua gol yang dicetak Keita Balde dan Radja Nainggolan. Sementara itu, Empoli memperkecil kedudukan melalui Hamed Junior Traore.

Handanovic mengatakan bahwa laga melawan Empoli tidak berjalan dengan mudah. Bahkan, tim tamu sempat membuat Inter kerepotan karena mampu menciptakan sejumlah peluang.

“Empoli adalah tim yang tangguh, mereka datang ke San Siro untuk menang,” lanjutnya.

Handanovic juga sempat menggagalkan sejumlah peluang dari Empoli. Ia merasa lega pada akhirnnya timnya tidak kebobolan banyak gol pada pertandingan tersebut.

“Sebelum pertandingan, mereka memberi saya penghargaan sebagai kiper terbaik musim ini. Saya harus membuktikan bahwa saya layak memperolehnya…

“Kiper ada di bawah mistar gawang, tugasnya untuk melakukan penyelamatan. Mari nikmati momen ini sekarang, tetapi kita harus terus membidik target yang lebih tinggi.”