Dari Puncak Top Scorer Liga Top Eropa, C Ronaldo di Kudeta Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi mencetak gol untuk Barcelona melawan Villarreal di minggu ke-30 Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019). Salah satu tujuan pemain berjuluk La Pulga ini menyingkirkan saingannya Cristiano Ronaldo dari daftar pencetak gol terbanyak dari lima liga top Eropa.

Dalam pertandingan itu, Lionel Messi pengganti di tengah kedua. Ketika La Pulga tiba, skor rata-rata adalah 2-2.

Tapi Villarreal kemudian mencetak dua gol untuk memimpin 4-2. Lionel Messi kemudian memperkecil skor berkat tendangan bebas di menit ke-90.

Gol Luis Suarez di paruh kedua perpanjangan waktu membuat Barcelona berhasil memaksa skor menjadi imbang 4-4.

Gol untuk Villarreal adalah gol ke-32 yang dicetak oleh Messi di fase liga Spanyol musim ini. Dilaporkan oleh Opta, tampaknya, ini sekarang membuatnya menjadi total 415 gol di liga. Jumlah ini melebihi 414 gol yang diraih oleh Ronaldo.

Jumlah ini tentu bisa berubah karena Messi dan Ronaldo masih bermain aktif, setidaknya di musim mendatang. Diharapkan bahwa kedua pemain akan terus saling mengejar untuk membuat jalan mereka ke gawang lawan.

Baca juga prediksi Bola : Liverpool Vs Porto 10 April 2019

Tidak hanya itu, Messi juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak setidaknya enam tendangan bebas langsung dalam satu musim sejak 2006/07.

Messi tampak luar biasa musim ini. Pulga kini telah mencetak 42 gol di semua kompetisi.

Kehebatan Messi membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen Liga dengan 10 poin atas Atletico Madrid.

Selain itu, Barcelona masih dalam fase Liga Champions dan akan bermain lagi di final Copa del Rey melawan Valencia pada bulan Mei.

Dan untuk musim ke 10 berturut-turut, Lionel Messi mencetak 40 gol atau lebih di Barcelona. Rinciannya adalah 32 gol di Liga, 8 gol di Liga Champions dan dua gol di Copa del Rey.

Tiga dari sembilan gol Messi dalam lima pertandingan dicetak dengan tendangan bebas. Tendangan bebas yang dilakukan Messi dengan cara yang sempurna dan tidak terduga.

Messi sekarang akan meraih sepatu emas tiga kali berturut-turut, total enam. Selama Liga Champions, Lionel Messi berada di puncak daftar pencetak gol malam itu, Robert Lewandwoski.

Related posts