Chelsea Kritik Terkait Tiket Final Liga Europa

Pertandingan final Liga Eropa mempertemukan dua klub London, Arsenal dan Chelsea. Pertandingan akan diadakan di Stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan. Arsenal dan Chelsea memiliki cukup banyak penggemar.

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez, tidak cukup senang dengan kebijakan yang diambil oleh UEFA terkait tiket laga final Liga Europa. Dia kesal karena tim yang akan bermain mendapat alokasi tiket sedikit.

Baku Olympic Stadium punya kapasitas penonton yang cukup banyak. Stadion yang dibangun pada tahun 2011 tersebut punya kapasitas hingga 68.700 penonton. Hanya saja, UEFA memutuskan bahwa hanya 20 persen dari kapasitas stadion yang diberikan pada suporter kedua tim.

Baca juga : Prediksi Bola Roma Vs Parma 27 Mei 2019

Baik suporter Arsenal maupun Chelsea akan mendapat jatah tiket sebanyak 6.000 lembar. Tentu saja itu bukan jumlah yang banyak. Apalagi UEFA juga memberi himbauan agar fans kedua tim tidak melakukan perjalanan masal ke Azerbaijan.

“Sungguh mengecewakan karena Anda tidak akan bisa merasakan dukungan suporter. Akan lebih baik [jika UEFA] memberikan jatah lebih banyak tiket untuk para suporter,” ucap Pedro Rodriguez.

“Ini adalah masalah untuk UEFA karena saya rasa ini akan menjadi laga final yang sangat bagus di atas lapangan,” sambung mantan pemain Barcelona.

Terlepas dari minimnya jumlah suporter yang akan datang, Pedro yakin tidak akan berpengaruh pada performa pemain di lapangan. Dia yakin Derby London ini akan berjalan dengan seru di mana kedua tim akan bermain secara terbuka.

“Mungkin ini akan jadi pertandingan yang terbuka. Sebab, kami haru Arsenal juga memainkan pressing tinggi. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan bagi kami itu adalah ide dan gaya bermain yang sama,” ulasnya.

“Saya rasa ini akan jadi pertandingan terbuka. Jika kami memenangkan gelar Liga Europa, maka ini adalah perjalanan musim yang indah,” tutup Pedro.