Bek Termuda Liverpool, Arnold Bakal Tampil di Dua Final Liga Champions

Arnold saat ini mulai di Liverpool ketika dia baru berusia 20 tahun. Berkat penampilannya yang rapi di sisi kanan, ia selalu menjadi pilihan pertama dan posisinya sulit bergerak.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold akan mencetak rekor baru di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di stadion Wanda Metropolitano pada 2 Juni. Ia akan dinobatkan sebagai bek termuda yang telah tampil di dua final berturut-turut.

Musim ini ia telah membuat 39 penampilan dengan satu gol dan 16 assist di semua kompetisi. Perannya sangat vital dan bahkan menjadi sumber inspirasi bagi kemenangan Liverpool melawan Barcelona di semi final.

Baca juga : Prediksi Bola Bologna Vs Napoli 26 Mei 2019

Penampilan ke-40 musim ini akan membawa Alexander Arnold ke rekor. Penampilannya melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (6/6/2019) saat subuh akan membuatnya menjadi bek termuda yang berpartisipasi dalam dua final berturut-turut.

Bek Liverpool berusia 20 tahun akan mengalahkan rekor Christian Panucci 24 tahun lalu. Panucci menetapkan rekor untuk pemain bertahan termuda yang tampil di dua final Liga Champions UEFA berturut-turut pada tahun 1995 dengan AC Milan pada usia 22.

Liverpool sangat serius dalam persiapannya untuk Tottenham. Agar 100% siap, Liverpool menyelenggarakan sesi pelatihan dua minggu di Marbella dalam bahasa Spanyol.

Laporan Liverpool Daily Mail pergi ke Marbella, sebuah wilayah di Spanyol selatan, Senin (20/5/2019). Mereka akan berlatih di sana untuk mempersiapkan pertandingan Liga Champions.

Tim Juergen Klopp pergi ke Marbella setelah liburan yang mengikuti pertandingan terakhir Liga Premier. Marbella bukanlah tempat yang aneh bagi Liverpool.

Sebelumnya, mereka berlatih dua kali di tempat ini. Liverpool melakukannya sebelum final Liga Champions musim lalu, serta selama istirahat dari kompetisi Liga Inggris pada awal Februari tahun ini.

Berita bagus untuk Liverpool. Sebelum final Liga Champions, Liverpool mungkin akan diperkuat oleh Roberto Firmino.

Striker asal Brasil ini telah tiba di Marbella untuk pulih dari cedera, tetapi manajer Lierpool Jurgen Klopp sendiri yakin bahwa pemain Brasil itu akan dalam kondisi yang baik melawan Spurs.

“Kami punya waktu sebelum final dan itu sudah cukup,” kata Klopp.