Alasan Van Dijk Tak Bisa Hentikan Messi

Prediksibola88dunia.com – Perempat final Liga Champions 2019 berakhir. Artinya, ada empat tim yang telah memastikan lolos ke semifinal. Mereka adalah Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Barcelona dan Liverpool. Dua nama terakhir yang dipanggil, terikat untuk berkonflik untuk memenangkan tiket final ke Madrid. Pertandingan Barcelona vs Liverpool di semifinal sebagai duel antara tim yang sedang on fire. Keduanya adalah pemimpin sementara di liga domestik masing-masing.

The Reds, julukan Liverpool, kini sebagai kandidat kuat peraih titel Liga Inggris. Senada dengan Barcelona, tim dari kota Catalunya tersebut hampir memastikan trofi Liga Spanyol. Laga leg pertama antara Barcelona vs Liverpool rencananya akan digelar di Stadion Camp Nou, Selasa (30/4/2019). Pertandingan Barcelona vs Liverpool adalah pertandingan yang paling dinanti, walaupun dalam laga semifinal lain, antara Ajax Amsterdam vs Tottenham juga tak kalah seru. Laga tersebut tidak hanya tentang statistik kedua tim. Ada duel yang tak kalah menarik dari pemain andalan dari dua kesebelasan, yakni antara bek Liverpool, Virgil Van Dijk melawan sang megabintang Lionel Messi. Van Dijk yang didatangkan dari Southampton musim lalu langsung menjadi tulung punggung tim. Ia andil dalam kuatnya pertahanan Liverpool musim ini.

Virgil van Dijk merayakan golnya pada pertandingan FC Porto vs Liverpool dalam perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, 17 April 2019. (AFP/PAUL ELLIS). Di Liga Inggris, The Reds menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan 20 gol dari 34 pertandingan

Ketika ditanya tentang persiapannya untuk menghadapi Messi, bek yang pernah memperkuat Willem II itu belum mempersiapkan strategi khusus.

“Saya tak tahu, kita lihat saja nanti. Pertandingan yang menyenangkan untuk kami,” kata Van Dijk.

“Kami tak boleh menyulitkan diri sendiri dengan berpikir Messi adalah pemain terbaik di dunia,” tambah Van Dijk.

Rekor bek asal Belanda tersebut juga mentereng.Van Dijk bergabung bersama Allesio Romagnoli dan Omar Colley, karena belum ada satu pemain pun yang bisa melewati mereka musim ini di kompetisi Eropa.

Namun, rekor dan statistik tersebut sepertinya tak berlaku jika lawannya adalah Messi.

Baca juga : Drama Liga Champion 2018-2019

Berikut alasan penyebab Van Dijk tetap tidak bisa menghentikan penyerang Barcelona tersebut :

 Rekor Messi lebih mentereng
Messi musim ini sudah mencetak 43 gol dari 39 pertandingannya bersama Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Untuk urusan dribel sukses, total pemain timnas Argentina tersebut sudah mencatatkan 139 dribel sukses.

Meski belum ada satup pun pemain yang mampu melewati Van Dijk musim ini. Hal tersebut bukan masalah bagi Messi karena ia punya rekor yang lebih mentereng.

Messi sekarang pun juga memuncaki daftar topskor Liga Champions dengan torehan 10 gol.

Van Dijk bukan bek tanpa celah
Van Dijk bukan bek tanpa celah. Ia juga pernah melakukan blunder.

Kali terakhir, bek Liverpool tersebut melakukan salah umpan yang mengakibatkan Ryan Babel mencetak gol, saat The Reds dijamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris (17/4/2019).